Choi Siwon ‘Uri Simba’

Choi Siwon

Real Name : Choi Siwon

Stage Name : Siwon

Chinese Name : shi yuan

Nickname : Simba, Wonnie

West name: Andrew Choi

Arti nama shiwon: Kesempurnaan dan kebaikan,semangat, berpengetahuan,indah dan suci.

Birthdate : February 10, 1987

Real birthDay: April 7, 1986

Religion : Christian

Height : 183 cm

Weight : 65 kg

Blood Type : B

 

Horoscope :  Aquarius

Hobbies : Watching movies, taekwondo, playing drums

Special Skills : Chinese (language), singing, dancing,acting

Sibling : 1 younger sister (ChoiJiwon)

School : Inha University (Major : Physical education)

Casting : Starlight Casting System 2003T

First Appearance : October2003, Dana MV “What Is Love”

Member Since : The beginning

Ideal Girl : Christian Girl with wavy hair and abs

Position : Sub-vocal

FUN FACT

✔    Di suju, Shiwon terkenal karna dia member yang paling cool dan gentlemen di Suju, ternyata Shiwon itu punya byk julukan juga. Di Suju dia itu di panggil PRINCE THAI. soalnya di Thailand, Shiwon lah yg paling terkenal. Siwon juga dijuluki si KUDA soalnya larinya paling cepet [EHB] n’ dia seorang yang gentleman. Trus siwon juga dijuluki king of gesture man, coz setiap dia ngomong tangannya nari-nari kesana kemari hehehe… anak2 Suju yang laen suka banget niru“ gaya siwon ngomong. Heechul pernah disuruh meniru gaya siwon, dengan semangat 45 Heechul berdiri dan meniru gaya siwon waktu di EHB… sumpah mirip banget…hihi…

✔    Siwon sangat suka olahraga basket dan Taekwondo. Alat musik yang ia suka itu Drum. Aq pernah liat d mnet, Waktu mereka lagi rehearsal ada drum nganggur, Eunhyuk ato siapa gitu nyamperin tuh drum n’ memainkannya…eh pas Siwon liat langsung stiknya direbut sama Siwon n’ duduk dipangkuan Eunhyuk langsung menabuh drum. Siwon juga sering didaulat buat show off, kemampuannya menabuh drum, pertama aq liat Siwon jd drummer itu waktu dia gantiin salah satu member Thetrax. Waktu di Suju-M dia juga tampil bareng Henry, Henry dengan biolanya dan siwon dengan drumnya, kalo ga’salah mereka berdua nyanyiin lagunya Wang Lee Hom – Julia.

✔    Siwon sangat suka makan waffle dan minum kopi espresso n’ suka dengerin lagu jazz + baca koran Amerika. wuih..wuih…. dia itu taat banget sama agamanya, buku favoritnya aja Bible. Tiap hari Siwon pasti baca Bible, saking taatnya, ia selalu merayu heechul untuk memeluk agama. (==”).

✔    Siwon sangat dekat dengan sang ibu, klo ga salah ibunya itu seorang diplomat. ck…ck…sempurna banget sih hidup.

✔    Ternyata Siwon dari kecil itu udah jaga penampilan.Waktu kecil siwon sering pake jas dan sepatu kulit.

✔    Waktu jaman dia SMA, dia pernah ketangkep basah sama bapaknya, jadi bapaknya itu emang galak abis. Nah si  Shiwon dengan nekatnya ngelamar kerja di pom bensin. Nah pas lagi ngisi bensin taunya ketemu ma bokapnya!!! Hehehe tetep salut. Shiwon udah kaya, tapi tetep pengen kerja gituan!! Hebat dah.

✔    Waktu di acara MBC Delicious TV, Eunhyuk dengan blak-blakan bilang klo dia mau ngenalin kakanya ke Shiwon. Hehehe. Knapa?? Cuz, Shiwon itu plus-plus. Shiwon udah baik, sopan, gentlemen dan pastinya kaya. Nah itulah alasan Eunhyuk kenapa dia pengen kenalin kakanya ke shiwon. Eunhyuk yakin kehidupan kakanya bakal terjamin kalo sama Shiwon. (huaaaaa….sama Q aja  oppa).

✔    Kalau kata Leeteuk [ahjussi Suju], member yang paling tidak pantas masuk suju yaitu SIWON, loh loh?? Knapa?? Soalnya kata Leeteuk, Siwon itu terlalu sempurna. terlalu ganteng…kalo siwon ga gabung disuju dia (Teuki) merasa yang paling ganteng (hahah). Bahkan di acara JSGBC,, Shiwon pernah ditembak [di nyatakan cinta] sm model cantik. Hihihi! Shiwon cuman bales dengan senyum.

✔    TYPE CEWEK IDEAL SIWON:

  • Pertama, si cewek harus seiman, alias agamanya Kristen sama kaya
  • SiwonRambutnya indah, panjang, wavy a.k.a ikal bergelombang.
  • Shiwon mau ceweknya cuma cinta ama dia
  • Cewek anggun dan elegant.
  • Mata nya indah dancemerlang jadi waktu siwon menatap mata si cewek hatinya bisa bergetar.
  • Cewek yang paling mendekati tipenya : SNSD Yoona danAriel Lin.

✔    Kalian tau berapa lama Siwon mendapatkan tubuhnya yang sangat proposional itu? Dalam waktu 4 tahun dan dengan di bantu sama pelatih khusus di klub fitness yg sering dia datengin, Shiwonpun bs memiliki badan kotak-kotaknya (six pack). Pengorbanannya memang tidak sia-sia yaitu dia selalu meluangkan waktunya untuk pergi ke tempat gym. Sampe2 Donghae sama Leeteuk juga ngiler pengen punya body kaya gitu, n’ bela2in ikut Siwon nge-gym juga… tapi mereka nggak sanggup…hehehe.

✔    Siwon itu dulunya kuliah di INHA UNIVERSITY di daerah INCHEON. Shiwon ambil jurusan IPA tp katanya sedikit nyeremper MTKT „[tau deh apa,,, maybe fisika].

✔    Siwon tuh emang bener-bener kaya abis yah!! Dia ituh anak pertama pemilik HYUNDAI DEPARTMEN STORE yang sekarang lagi bersaing sama 2 perusahaan besar [LOTTE DEPARTMENT STORE dan SHINSEGAE] perusahaannya itu uda buka12 cabang dan katanya mau di tambah 6 cabang lagi *cre:starjunior* penjualannya uda $340 million.

✔    Awalnya bapaknya shiwon itu ga pengen anaknya berkecimpung di dunia entertainmen. Gimana ga di kasih?? Shiwonkan hidupnya udah bahagia bgt!! Mungkin ayahnya lebih ingin anaknya nanti nerusin perusahaannya kelak. Tapi sayang, Shiwon tetep bersih keras untuk jadi seorang artis.  Karena itu ayahnya ga pernah ngebantuin Siwon dalam meraih karirnya sebagai artis! Eh, tapi jgn salah bapaknya itu tetep bangga sm Siwon, buktinya bapaknya nonton Siwon pas konser!!.

✔    Siwon masuk Suju karena di tawarkan langsung sama orang di SM Entertaiment. Jadi critanya waktu SMA, tepatnya sewaktu Oppa pulang sekolah lagi nungguin temennya di gerbang sekolahnya. Datang anak buah SM yg nawarin Oppa buat ikut audisi. Setelah di audisi Shiwon lolos dengan sukses dan di training di SM.

✔    Kalo kata siwon di suju yg paling menakutkan itu YESUNG,  cuz, Yesung suka megangin bibir Shiwon, abis kata Yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang. Katanya bibir siwon itu yang paling mempesona!! *Awwwww*

✔    Siwon anak pertama dari 2 bersaudara, sodara perempuannya itu CHOI JIWON.

✔    Oh iyah!! 1 lagi sifat Siwon yg mesti kalian ingat!! Ternyata shiwon itu cukup pandai klo jd comedian. Hehehe. Sering di setiap acara shiwon menirukan suara Mr. Andrew kim [ato klo anak Suju blg Mr. Andrew Choi] taukan kamu si MR. ANDREW KIM itu tuh perancang busana yg sangat aneh hehehe… Jd si Shiwon itu sangat suka menirukan suara Mr.Andrew Kim yg sangat BASS.

✔    Bukan cuman ituh,, klo di SujuM,, Siwon sangat terkenal dengan banyolannya yg lucu, dan sangat suka mencairkan suasana hati orang-orang di sekitarnya!!Hehehe..

✔    Siwon juga pernah ngambek sama Donghae cuma gara-gara Donghae lupa nulis nama dia. Malamnya Siwon masuk ke kamar Donghae dan bilang kalo dia mau keluar dari Super Junior, terus donghae nanya alasan Siwon keluar, Siwon bilang kalo dia udah nggak dianggap lagi di Suju…. akhirnya Donghae minta maaf sama siwon, n’ nulis di ucapan thanks to buat minta maaf ke Siwon.

✔    Siwon pernah janjian buat ketemuan sama Teuki di Hanriver, waktu itu udah larut malam, siwon pake motor ujan2an.. terus pas dia liat mobil yang mirip mobilnya Teuki dia langsung dance ga’ jelas gitu, eh pas dia minta siempunya mobil buat buka jendela, ternyata bukan Teuki tapi cewek…  hehehehe… Siwonnya langsung kabuuuurrrrr… hahahahaha ntar deh dipost cerita selengkapnya..

✔    Siwon adalah Orang TERMUDA ke 4 diKorea yg megang sabuk item Taekwondo tingkat 4,

✔  Siwon akrab dengan Hankyung dari Cina. Karena Oppa juga mengerti bahasa mandarin. Selain itu, Oppa juga sering dijadikan bahan lelucon oleh member lainnya. Maklum, karena Oppa suka menggerakkan tangannya saat bicara. Siwon juga disebut – sebut member yang tampan dan taat beragama. Oppa selalu mengatakan bahwa “tuhan itu baik “ agar Heechul yang atheis mengerti akan hal itu.

Advertisements

One thought on “Choi Siwon ‘Uri Simba’

comment please ^^ be a good reader....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s